Presiden Jokowi: Selamat Hari Pers Nasional 2023

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

topmetro.news – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Jokowi menyampaikan ucapan ini di acara puncak HPN, di Gedung Serbaguna (GSG), Jalan Williem Iskandar, Kamis (9/2/2023).

Kepala Negara itu tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Riuh tepuk tangan peserta, tamu dan undangan menyambut kehadiran Presiden. Jokowi tiba bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari dan Mensesneg Pratikno.

“Atas nama pribadi dan Rakyat Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian berada,” ujar Jokowi mengawali sambutannya.

Presiden juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada insan pers nasional, atas kontribusi kepada bangsa dan negara. Ia mengaku, sejak awal para awak media ikut berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan.

“Menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” sambung Jokowi pada HPN 2023 bertemakan ‘Pers Bebas Demokrasi Bermartabat itu’.

Jokowi juga mengaku, dirinya sangat dekat dengan awak media sejak menjadi Wali Kota Solo. Kemudian saat jadi Gubernur DKI Jakarta, hingga kini menjadi Presiden. Menurutnya, wartawan terlah membuktikan adanya harapan untuknya bisa menjadi pemimpin bangsa.

“Saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers. Saya ke sana ke mari luntang-luntung, saya jalan bareng ke kampung ke pasar, ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa jadi presiden,” ungkapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment